kebenaran yang pasti

“Kebenaran Yang Pasti”

Barang siapa menanamkan kebaikan ia akan memanen keselamatan. Barang siapa menanamkan kejelekan ia akan memanen penyesalan (Arif Bijak)

 

Rasullulah saw.bersabda, “Gembirakanlah umat ini dengan kemegahan, ketinggian agama, dan kekokohan, kekuasaan di muka bumi. Barang siapa yang melakukan amalan akhirat untuk tujuan kedunianya maka di akhirat kelak tidak akan memperoleh bagian apapun.” (HR Ahmad)

 

Rasullah saw. Bersabda, “Orang yang mendatangkan barang dagangan (impor) utuk dijual akan memperoleh rejeki dan orang yang menimbun barang akan dikutuk oleh Allah” (HR Ibnu Majah dan ath-Thabrani)

 

Bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di bumi dan di langit. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim menurut yang Dia kehendaki. Tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Mahaperkasa,

 Mahabijaksana (Al Imran: 5-6)

 

Rasulullah saw. Bersabda, “Tunaikanlah amanat kepada orang yang mengamanatimu dan janganlah berhianat kepada orang yang menghianatimu.”(HR Ahmad dan Abu Dawud)

 

Saran Untuk menyempurnakan kehidupan duniawi:

Amal Perbuatan (karya dan profesi) yang baik, halal, dan terhormat

Melaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengankemampuan yang optimal, dengan kekuatan maksimal, dan dengan kesungguhan hati (serius)

Menunjukkan prestasi dan keahlian.

 

Rasulullah saw. Bersabda, “Mencari rezeki yang halal adalah wajib sesudah menuaikan yang fardu (shalat, puasa, dan lain-lain) (HR ath-Thabrani dan Al-Baihaqi)

 

Setiap kenikmatan yang tidak mendekatkan diri penerimanya kepada Allah adalah bencana

 

Rasulullah saw. Bersabda,”Mencari rezeki yang halal adalah wajib sesudah menunaikan yang fardhu (seperti sholat, puasa, dan lain-lain)”(HR ath-Thabrani dan al-Baihaqi)

 

(Meeka berdoa)” Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan kepada kami rahmat ari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pember.”(Ali Imran: 8)

 

Lima hal yang tidak akan kenyang dari lima:

·         Wanita dari lelaki dan lelaki dari wanitaa;

·         Bumi dari air hujan

·         Mata dari melihat

·         Telinga dari mendengar

·         Akal dari ilmu

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: